TERIMA KASIH TELAH BERPARTISIPASI DALAM MEMPERTAHANKAN SITUASI KAMTIBMAS WILAYAH KALSEL YANG KONDUSIF -----https://spktpoldakalsel.blogspot.com

FIRMAN ALLOH SWT

"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma´ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung" (QS. Ali 'Imran 104) --------- "Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat maka kejahatan itu bagi dirimu sendiri," (QS. Al Isra' 7)

RAMADHAN 1435 H / 2014 M



Assalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

KA SPKT POLDA KALSEL (AKBP RIDUAN ARIEF WALUYO) beserta seluruh anggota mengucapkan : "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan", semoga kita dapat melaksanakan ibadah dengan penuh keimanan, keikhlasan dan memohon ridho Alloh SWT.

”Barangsiapa yang berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah maka dosanya di masa lalu pasti diampuni”. (HR. Bukhari dan Muslim).
Ibnu Baththol rahimahullah mengatakan, “Yang dimaksud karena iman adalah membenarkan wajibnya puasa dan ganjaran dari Allah ketika seseorangberpuasa dan melaksanakan qiyam ramadhan. Sedangkan yang dimaksud “ihtisaban” adalah menginginkan pahala Allah dengan puasa tersebut dan senantiasa mengharap wajah-Nya.” (Syarh Al Bukhari libni Baththol, 7: 22). Intinya, puasa yang dilandasi iman dan ikhlas itulah yang menuai balasan pengampunan dosa yang telah lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar